Home » , » Cara Setting BIOS Untuk Melakukan Booting Melalui Flashdisk

Cara Setting BIOS Untuk Melakukan Booting Melalui Flashdisk

Written By Unknown on Selasa, 16 April 2013 | 4/16/2013 10:49:00 AM

Cara Setting BIOS Untuk Melakukan Booting Melalui Flashdisk - hai sobat gzone tips Cara seting BIOS ini akan lebih fokus menjelaskan bagaimana caranya agar komputer kita dapat melakukan booting dari Flashdisk. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bagi perangkar komputer saat sekarang ini seperti netbook dan tablet tidak memiliki optical drive. Tentunya ketika harus menginstall OS harus menggunakan flashdisk, baik itu install windows 7 dengan flashdisk ataupun install windows 8 dengan flashdisk. Dan tentunya ketika ingin menginstall OS dengan menggunakan flasdisk kita harus mengubah setingan bootingnya ke flashdisk, dan untuk mengubahnya dapat Anda lakukan di setingan BIOS.

Bagaimana Cara Seting BIOS nya?

Berikut ini akan dijelakan langkah-langkah yang perlu untuk Anda lakukan.
1. Colokkan flashdisk terlebih dahulu, kemudian nyalakan komputer Anda, lalu Masuk ke BIOS.
2. Setelah Anda berhasil masuk ke BIOS, maka milih menu BOOT
3. Ganti boot ordernya dengan menempatkan pilihan USB Flash Disk pada urutan pertama, dengan cara  pilih Hard Drive, lalu pilih USB Flash Disk. Lalu tekan tombol "ESC" kemudian jika ada peringatan untuk keluar dengan menyimpan setelan baru pilih "yes".
Atau jika pada tampilan layar yang muncul pilihan "device boot priority" seperti gambar di bawah ini, pilih USB Flash Disk dengan cara tekan "enter" pada "device boot priority" lalu pilih "USB Drive" dengan menggunaan bantuan tombol "tab" atau "page up dan page down" lalu tekan "enter". Kemudian tinggal tekan tombol "esc" dan jika ada peringatan yang muncul pilih "yes", dan komputer Anda akan melakukan restart secara otomatis.
Karena tampilan menu bios dari manufakturing yang berbeda biasanya berbeda-beda pula (namun tidak ada perbedaan yang mencolok), maka intinya dari cara seting bios untuk melakukan booting dari flashdsk ini Anda harus memindahkan atau memilih USB Flash Drive sebagai pilihan boot untama atau pilihan boot prioritas pertama. Dan yang satu hal yang perlu Anda ingat, jika Anda tidak mengetahui fungsi dari menu BIOS lainnya jangan pernah sekali-sekali merubah setingan lainnya di sana.
Nah itu tadi artikel tentang Cara Setting BIOS Untuk Melakukan Booting Melalui Flashdisk , semoga bermanfaat :D
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paulus Site - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger